Indiculum Buletin
INDICULUM BULETIN Edisi ke-5, ke-6, dan ke-7
September 18, 2017
Foto_1 b
FATIMAKUSTIK MEMERIAHKAN ACARA-ACARA RS FATIMA
September 20, 2017

RS FATIMA DALAM ACARA PUNCAK HUT IBI KE-66

Foto_1

Foto_1

Tanggal 24 Juni 2017 merupakan Hari Ulang Tahun IBI (Ikatan Bidan Indonesia) ke-66. IBI Cabang Kabupaten Ketapang mengadakan acara puncak peringatan di Hotel Aston Ketapang pada hari Sabtu, 9 September 2017, dengan tema “Bidan mengawal kesehatan perempuan dan keluarga dengan layanan holistik yang berkesinambungan”. Acara ini dihadiri oleh seluruh bidan yang ada di Kabupaten Ketapang dan para tamu undangan, terutama dihadiri Bp. Martin Rantan, SH., Bupati Ketapang.

Foto_3

Dancer Cuci Tangan oleh para bidan RS Fatima

 Bidan RS Fatima juga berpartisipasi dalam acara HUT IBI ke-66. Keterlibatan Bidan RS Fatima bukan hanya sebagai peserta saja, tetapi sebagai pengisi acara. Oleh karena sebagian besar hadirin wanita senang dengan dancing dan lagu-lagu hits, maka para bidan RS Fatima menampilkan dance yang diiringi lagu despacito dan dipadukan dengan gerakan cuci tangan 6 langkah menurut WHO. Para dancer yang terdiri dari Bidan Devi, Tari, Thesa, Leni, Eta dan Ika ini, menampilkan tarian cuci tangan untuk menyambut kedatangan Bapak Bupati Ketapang. Tarian disambut dengan respon positif dari para peserta lainnya yang hadir.

Tarian cuci tangan oleh dancer bidan RS Fatima ini dipersiapkan selama kurang lebih 1 minggu. Tarian cuci tangan yang ditampilkan di depan para tenaga kesehatan ini, mengingatkan kembali bahwa pencegahan penyakit dan infeksi dapat dimulai dari diri sendiri dan tidak hanya dapat diterapkan dilingkungan rumah sakit, puskesmas, pustu serta tempat-tempat kesehatan lainnya, tetapi dapat diterapkan di rumah serta lingkungan masyarakat secara luas.

Menghadiri acara puncak peringatan hari ulang tahun IBI ini sungguh sangat menyenangkan karena dapat bertemu dengan teman sejawat lainnya. Wawasan juga bertambah melalui seminar yang diadakan dalam acara ini. Dalam acara ini juga terdapat doorprize yang membuat peserta makin semangat untuk mengikuti acara hingga selesai.

Untuk peringatan Hari Ulang Tahun IBI tahun depan, akan dikoordinasikan oleh bidan-bidan RS Fatima sebagai panitia acara. Semoga para bidan RS Fatima dapat memberikan yang terbaik.

Sekali lagi, selamat ulang tahun IBI cabang Kabupaten Ketapang ke-66 semoga semakin jaya dan  dapat menjadi mitra bagi masyarakat khusunya bagi ibu dan anak.

Penulis : Felisitas Violeta Damia, S.ST

Foto_2

Para Bidan RS Fatima, Direktur RS Fatima,  bersama Pengurus IBI Cabang Kab.Ketapang dalam perayaan HUT IBI ke-66

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *