Foto_1
RS FATIMA DALAM ACARA PUNCAK HUT IBI KE-66
September 20, 2017
Tim Akreditasi dari KARS bersama keluarga Besar RS Sumber Sentosa
Akreditasi RS Sumber Sentosa
October 3, 2017

FATIMAKUSTIK MEMERIAHKAN ACARA-ACARA RS FATIMA

Foto_1 b

Foto_1 b

 

FatimaKustik adalah nama kelompok musik di RS Fatima yang beranggotakan dokter, perawat, bidan, apoteker, tenaga administrasi, dan karyawan RS Fatima lainnya yang memiliki minat yang sama dalam bernyanyi dan bermusik. Kelompok musik ini dalam perjalanannya telah berganti-ganti nama dan anggota/personil, mulai dari nama “Blue Band”, lalu berubah menjadi “Ensemble Fatima”, lalu akhirnya berganti nama menjadi “FatimaKustik” sampai sekarang ini. Personil dari FatimaKustik ini sendiri tidak tetap, bisa bertambah bila ada karyawan RS Fatima yang mau bergabung, memiliki bakat & minat yang sama dalam bernyanyi & bermusik; dan juga bisa berkurang dikarenakan ada beberapa personil yang tidak melanjutkan kerja lagi di RS Fatima.

Foto_3

Kelompok Musik Fatimakustik bersama dr. Margaretha  Indah  W., MPH, Direktur Rumah Sakit Fatima

Nama “FatimaKustik” ini diambil dari nama Rumah Sakit Fatima sendiri, dikarenakan personilnya terdiri dari karyawan-karyawan RS Fatima dari berbagai profesi pekerjaan mulai dari dokter, perawat, bidan, apoteker, tenaga administrasi, dan lainnya. Nama “FatimaKustik” ini juga diambil dari kata “Akustik”, dikarenakan alat musik yang dimainkan adalah alat musik akustik yang terdiri dari gitar, cajon, biola, recorder, dan keyboard.

FatimaKustik telah beberapa kali tampil, baik dalam acara – acara yang diselenggarakan RS Fatima dan Kongregasi Suster OSA, maupun acara di luar RS Fatima; di antaranya: acara deklarasi akreditasi RS Fatima, ulang tahun RS Fatima, acara hiburan bakti sosial RS Fatima, acara Hari Orang Sakit Seduia, acara pesta peringatan pelindung Suster OSA, acara pernikahan rekan karyawan RS Fatima, acara tahbisan diakon gereja, dan lain sebagainya.

Karya terbaik dari FatimaKustik bagi RS Fatima yaitu telah menciptakan lagu Jingle Akreditasi RS Fatima berikut dengan video klip nya sendiri. Hal ini sebagai wujud dukungan FatimaKustik terhadap kegiatan persiapan akreditasi yang dilakukan oleh RS Fatima.

Beberapa tantangan yang dihadapi oleh FatimaKustik dalam perjalanannya sampai sekarang diantaranya, yaitu : Personil yang berganti-ganti karena ada beberapa personil yang keluar tidak melanjutkan kerja di RS Fatima lagi, dan waktu mengisi acara yang terkadang bertabrakan dengan jadwal dinas masing-masing personil yang berdinas di rumah sakit, sehingga penampilan terbatas hanya dengan personil yang bisa hadir atau tidak sedang berdinas di rumah sakit.

Keberadaan FatimaKustik ini sangat didukung oleh Direktur RS Fatima, dr.Margaretha Indah Wijilestari, MPH, terbukti dengan diikutkannya anaknya sendiri, yang bernama Sonia, yang terkadang bergabung memainkan biola bersama FatimaKustik untuk mengisi acara-acara hiburan tersebut di atas.

FatimaKustik ini dibentuk pertama kali dengan inisiatif dari salah satu dokter umum di RS Fatima, dr.Yohanes Kusumo, yang mengumpulkan karyawan-karyawan RS Fatima yang memiliki bakat bernyanyi & bermain musik, untuk dapat berkumpul bersama menyalurkan bakat & minat nya.  Semoga kelompok musik “FatimaKustik” ini dapat menjadi sarana berkumpul bagi karyawan-karyawan RS Fatima yang memiliki bakat bernyanyi & bermusik, serta semoga keberadaannya bisa menghibur rekan-rekan karyawan RS Fatima, terutama dalam setiap acara-acara rumah sakit.

(Penulis: dr.Yohanes Kusumo)

Foto_2DSC_0379

1 Comment

  1. Kardianus says:

    Hanya Rumah sakit Fatima yang mempunyai pemain musik akustik. maju terus Fatimakustik..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *